Cara terhindar hak cipta untuk upload video di youtube

Cara terhindar hak cipta untuk upload video di youtube untuk para blogger mungkin tidak asing lagi dengan istilah Google Adsense (GA), ternyata GA tidak hanya bisa digunakan untuk monetize blog atau website saja namun dapat di monetize untuk video-video yang di upload di situs Youtube. YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan. 

Tentu saja hampir semua pengguna internet selalu diarahkan ke website ini untuk link yang berhubungan dengan Video. Bagi yang hobi upload-upload video mungkin ini saatnya untuk menambah penghasilan yang tidak sedikit ?

Seiring waktu Google selalu melakukan update algoritma dan perubahan policy TOS bagi pengguna jasa Google Adsense untuk menampilkan iklan berbayar di video mereka. Sehingga banyak akun-akun yang tidak memenuhi standar harus menerima konsekwensi untuk diblokir atau tidak dapat menampilkan iklan.

Bagi anda yang sudah mendaftar namun selalu ditolak Google Adsense (GA), namun tetap aktif mengunggah dan menonton video di Youtube, sekarang ini ada partner yang memfasilitasi jasa tersebut, sehingga kita tidak perlu repot menunggu akun anda diverifikasi atau takut akan disuspend oleh pihak Google.

Cara terhindar hak cipta untuk upload video di youtube


Cara terhindar hak cipta untuk upload video di youtube

Cara Mudah Daftar sebagai Partner penayangan Iklan Youtube
Adalah MCN Network yang merupakan salah satu jasa pihak ketiga yang dapat menampilkan iklan dari Google Adsense ke video anda tanpa anda perlu mendaftar ke Google. Anda cukup mendaftar ke MCN dengan sistem bagi hasil. Bagi hasil awal kontrak adalah 60%:40%, dimana 60% untuk pengguna (Uploader) dan 40% untuk MCN (40% ini dibagi lagi 15% untuk afiliasi (jika ada) dan sisanya dibagi 50:50 antara MCN sama Youtube).

Mendaftar ke MCN sangat mudah. Syaratnya adalah anda harus mempunyai akun gmail dan Youtube yang telah ada minimal 2 unggahan video dengan view minimal 10/day setiap video nya. Setelah mendaftar, anda harus menunggu 24 jam hingga anda mendapat pemberitahuan aktif yang dikirim lewat email untuk proses join network.

Untuk mengaktifkan invite join network, kita harus masuk ke akun Youtube pada bagian dashboard, klik Learn More, lalu ada pilihan "Accept" dan "Reject", pilihlah "Accept" Jika anda setuju untuk bergabung, sampai disini, proses sudah selesai, anda sudah menjadi bagian dari MCN Network Partners.

Setelah diterima sebagai partner mereka, tak perlu bingung dengan langkah selanjutnya. Pada bagian menu, MCN menyediakan tag Training sehingga anda dapat mempelajari langkah-langkah yang perlu anda lakukan selanjutnya.

Setelah semua langkah selesai, tugas anda hanya rutinitas seperti biasa, yakni mempublikasikan link dari video anda ke teman atau networking anda sehingga semakin banyak viewers yang melihat video anda untuk mendapatkan hasil dari tayang iklan yang ada di video tersebut.

Jika kita punya Channel yang good standing tapi udah pentung permanen ada baiknya anda coba join MCN

Cara terhindar hak cipta untuk upload video di youtube dari beberapa pengalaman dengan Video Monetize yang bermasalah, dapat teratasi dengan mudah dengan MCN, syaratnya video-video tidak match content atau kena flag (Strike) Take Down.

1 akun MCN bisa untuk banyak channel
Pembagiannya sebagai berikut: 
60% untuk yang punya channel
40% untuk MCN
trus yang 40%nya MCN itu dibagi lagi
15% untuk affiliated (jika ada) sisanya dibagi 50:50 antara MCN sama youtube.

Revenue share yang diberikan freedom adalah berdasarkan jumlah subscriber
We also have a way to grow to 110% revenue share with Freedom! points
60% kurang dari 10.000 pelanggan 
70% untuk 10,000-100,000 pelanggan 
80% untuk 100.000 + pelanggan 
90% untuk 1M + pelanggan

Cara terhindar hak cipta untuk upload video di youtube mendaftarkan dengan mengklik LINKberikut ini : MCN

Catatan:
* Pendapatan youtube berdasarkan jumlah View dan lama durasi dilihat oleh viewer, semakin banyak viewer maka semakin tinggi penghasilan. Secara umum 1000 View Video berbanding dengan penghasilan 1$ USD.
* Jika ada pertanyaan silakan dibagian komentar.