monetise Youtube dan cara youtube menghitungnya

Monetise Youtube dan cara youtube menghitungnya bisa digunakan pada platform blogger yang mencoba berbisnis online dengan mencari penghasilan via adsense, kini banyak yang memanfaatkan Youtube sebagai kombinasi sumber pendapatan. Awalnya saya sempat pesimis juga dengan teknik monetise seperti ini. Dalam bayangan (pemikiran) saya, selain harus kemana-mana berburu video yang unik dan jarang diunggah, hal yang paling menjengkelkan adalah teknik promosi yang harus dilakukan sesering mungkin agar video youtube yang diupload memiliki view yang tinggi serta subscribe terhadap saluran yang dimiliki. Cara-cara tersebut juga belum tentu meningkatkan hasil dollar yang diperoleh karena tergantung klik terhadap iklan yang muncul. Tapi ternyata sebagian dari pemikiran saya itu keliru karena monetise group google ini sedikit unik dan berbeda. Berikut penjelasannya.

Apa sih monetise Youtube itu?
Saya tidak akan menjelaskan tentang social media Youtube karena semua gadget smartphone biasanya sudah ada terinstal dan semua pemiliknya sangat tahu bahwa media tersebut berisi sekumpulan video yang diunggah oleh member. Masalahnya, ternyata banyak yang tidak paham bahwa video yang diupload tersebut dapat menghasilkan uang (monetise). Mengenai cara mendapatkan pendapatan melalui akun youtube ini sudah banyak yang mengulas dan rasanya sangat mudah. Yang agak sulit adalah bagaimana supaya peningkatan penghasilan secara cerdik dan cepat terjadi. Dan inilah yang ingin saya bagikan berdasarkan pengalaman saya pada akun sosial media yang cukup penting bagi internet marketing ini.

Poin Perhitungan

Jika anda memperhatikan ada hal yang berbeda (walau hanya sedikit) dalam poin perhitungan hasil adsense melalui blog dengan sosial media video ini. Jika pada blog, anda mendapatkan dollar jika ada yang melakukan klik pada iklan yang muncul (tentu saja yang valid). Sedangkan perhitungan hasil Youtube adalah selain klik yang terjadi pada iklan (valid), jumlah view juga memberikan pendapatan yang menarik bagi yang melakukan monetise (silakan cek pada dassboard akun anda jika view total sudah 200-an, pasti ada dollar walau belum ada yang melakukan klik). Saya memiliki akun saluran tempat wisata populer di Youtube dan dari sana cukup deras menghasilkan dollar padahal baru mulai memonetise. Memang, saya diuntungkan karena niche saluran tersebut adalah tempat wisata, yang biasanya orang lebih suka melihat videonya daripada ulasan di blog jika dihadapkan pada pilihan keduanya.

monetise Youtube dan cara youtube menghitungnya

YouTube mengumumkan menghapus fungsi hitung  "301+ view", yang muncul pada video popular hingga jumlah penonton diverifikasi. YouTube menerapkan sistem baru yang menghitung dan memverifikasikan jumlah penonton secara langsung.

Fungsi ini menghentikan penghitungan jumlah penonton pada video setelah mencapai 300. YouTube akan memverifikasi kebenaran jumlah, dan bukan hasil dari mesin penghitung tidak resmi, untuk kemudian ditampilkan pada masing-masing video.

Sebagian besar jumlah penonton yang ditampilkan pada video popular terhenti di 301+, menandakan bahwa video telah ditonton lebih dari 300 kali dalam jangka waktu singkat, atau dikenal dengan istilah "viral".

monetise Youtube dan cara youtube menghitungnya?  Ada yang bilang per 1000 views kita mendapatkan $1-$5. Namun itu tidak jadi patokan karena banyak hal lain yang mempengaruhi nilai yang didapat. Seperti ada 2 video yang hampir sama topiknya, dan salah satu video mempunyai views hingga 15 ribu perhari dan satunya lagi cuma 500 views perhari. tentu berbeda yang dihasilkan. Untuk viewsnya saja sudah tentu yang 15 ribu lebih banyak iklan yang tampil, namun yang 500 views bisa saja lebih besar dari 15 ribu karena beberapa hal, misalnya kata kunci yang tepat dan sesuai dengan iklan, kemudian lamanya orang melihat iklan saat tampil selain itu yang menonton video lebih cenderung menghabiskan videonya untuk ditonton hingga akhir video dan itu tentu berbeda dari yang cuma buka kemudian baru 1/4 video langsung close videonya. Jadi banyak faktor yang mempengaruhi nilai iklan yang tampil di video kita di youtube.


Mungkin Anda ingin juga mencoba mendapatkan uang di youtube?. karena youtube tidaklah dibatasi kalau hanya orang-orang tertentu saja, namun semua orang yang ada didunia ini bisa mendapatkan uang di youtube, termasuk Anda. Lalu bagaimana caranya mendapatkan uang di youtube?. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan yang terpenting adalah kita memiliki akun di youtube dan tentunya bisa upload video yang kita punya. namun ada beberapa acuan kita belajar di youtube cara menghasilkan uang namun saya sarankan dari channel Cari Uang di Youtube karena dichannel ini atau saluran ini, kita diajarkan dari awal bagaimana caranya mendapatkan uang di youtube, dan videonya juga nggak terlalu panjang dan mengurangi kebosanan dalam menonton video dan kalau untuk belajar mendingan kita mendapatkan ilmu sedikit-sedikit namun paham, sementara ada saluran lain juga yang menjadi tambahan ilmu.

monetise Youtube dan cara youtube menghitungnya untuk&nbspJumlah View Video Gangnam Style Eror. Gila ya si PSY ini, bisa-bisanya bikin YouTube jadi gak bisa hitung-hitungan. Tapi kok hal tersebut bisa terjadi ya? Menurut penelitian nih, YouTube menggunakan teknologi 32-bit Integrer untuk menghitung jumlah view suatu video, nah itu berarti maksimal jumlah view yang bisa dihitung oleh YouTube adalah 2,147,483,647.; Sedangkan si PSY dengan Gangnam Style-nya ini melebihi jumlah view tersebut, makanya sistem penghitungan view YouTube jadi eror dan angkanya jadi “ngawur” begitu. Tapi sekarang kalau kalian buka video Gangnam Style-PSY di YouTube angka view-nya udah normal lagi kok. Usut punya usut, YouTube udah membenahi sistem tersebut menjadi 64-bit Integrer. Dengan teknologi 64-bit tersebut, YouTube akan bisa menghitung jumlah view maksimal sebanyak 9,223,372,036,854,775,807.

monetise Youtube dan cara youtube menghitungnya

Monetise Youtube dan cara youtube menghitungnya dalam membuat  ranking sebuah video berdasarkan click view, kali ini situs video streaming satu ini mengubah perhitungan tersebut dengan membuat ranking berdasarkan berapa lama sebuah video ditonton.

Memang agak ribet apabila dipikirkan secara mendalam, namun YouTube menerapkan cara pengukuran baru untuk memberikan ranking berdasarkan lama waktu video ditonton oleh penggunanya. Dalam salah satu blog resminya, YouTube Creator Blogspot (12/10), pemberlakuan ini salah satunya bertujuan untuk mengembangkan YouTube Analytics.

Memang peraturan baru ini cukup beralasan karena terkadang beberapa pengguna YouTube meninggalkan satu video yang belum sampai habis dia tonton. Dengan munculnya aturan ranking baru ini, maka YouTube serta pencipta video dapat menganalisa kualitas video yang disajikan. Jika video yang disajikan ditonton sampai selesai, maka dapat dipastikan video tersebut memang layak tonton dan berkualitas.

Untuk membantu pencipta video menganalisa hasil karyanya, sejak tanggal 11 Oktober lalu, YouTube telah merilis fitur baru bernama Time Watch di YouTube Analytics. Selain itu, terdapat beberapa fitur lain lagi seperti Estimated minutes watched, Views, Compare metric dan Annotations.