Cara meningkatkan pendapatan Youtube dengan video berkualitas

Cara meningkatkan pendapatan Youtube dengan video berkualitas dengan menjadi mitra YoutubeBeberapa  tool dan sumber informasi penting serta tempat pembelajaran dan analisa juga diperlukan untuk meningkatkan audiens. Dengan cara itu Anda selangkah lebih dekat mencapai kesuksesan sebagai mitra Youtube. Siapkan diri Anda mendapatkan hasil semaksimal mungkin.
Cara meningkatkan pendapatan Youtube dengan video berkualitas dengan menggunakan 
tools dan sumber-sumber penting yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk meningkatkan pendapatan dari Youtube.

Bagi Anda yang serius menjadikan Youtube sebagai sumber penghasilan, adalah penting untuk menjaga perolehan hasil dari Youtube dengan mencegah orang lain mencuri konten Anda. Nah, Content ID adalah sistem yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk mengidentifikasi video Anda. Jika sistem ini menemukan video Anda dicuri orang lain, maka hasil komersial dari video tersebut akan dikembalikan kepada Anda. Jadi jika saat ini Anda belum menggunakan fasilitas ini, segera memanfaatkannya adalah sebuah langkah penting dalam karir Anda sebagai mitra Youtube.

Cara meningkatkan pendapatan Youtube dengan video berkualitas melalui Riset

Selalu mengikuti trend adalah hal yang penting untuk secara konstan mendapatkan hasil yang maksimal dari Youtube. Youtube trends dapat menjadi tempat yang sangat bagus untuk hal tersebut. Selain itu, di sini Anda dapat menemukan ide-ide bagi video Anda, yang akan menjadi mesin penghasil uang bagi Anda berikutnya.
Sebuah sumber yang sangat berharga yang disediakan oleh Youtube untuk membantu Anda mengembangkan audiens. Berisi tips, strategi dan praktek terbaik yang dianjurkan oleh para tim ahli Youtube. Sangat rugi jika Anda tidak memanfaatkannya dengan baik.
4. Youtube Keyword Tool
Jika untuk menjalankan Google Adsense ada Keyword Planner, bagi Anda yang mengelola Youtube juga memiliki tool yang serupa. Melalui alat ini, Anda dapat mencari apa yang sedang banyak dicari oleh para pengguna Youtube. Anda harus menggunakannya!
Update:
Sejak September 2014, tidak tersedia lagi. Google memindahkannya ke Display Planner’s AdWords video keyword suggestions. Anda bisa menggunakan alternatif lainnya, salah satunya adalah KeywordYoutube Tool 

Cara meningkatkan pendapatan Youtube dengan video berkualitas
Lalu apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah mengetahui sejumlah kata kunci untuk video yang paling banyak dicari. Mau atau tidak, tentu Anda harus mulai membuat ide-ide kreatif untuk setiap kata kunci tersebut. Sebagai contoh kita ambil dari salah satu kata kunci yang ada pada gambar di atas, misalnya kita buat film singkat untuk kata kunci "Video Lucu", karena kata kunci tersebut topiknya masih cukup luas, agar lebih relevan lagi sebaiknya persempit kembali kata kuncinya misalnya menjadi "video lucu bayi".

Setelah itu baru Anda persiapkan ide kreatif untuk membuat video lucu tentang bayi. Contoh misalnya Anda bisa saja mengajak sodara atau teman, bahkan siapa saja agar anaknya mau dibuatkan video, bisa juga mungkin anak Anda sendiri dibujuk agar mau melakukan adegan-adegan lucu yang sebelumnya sudah Anda rencanakan tingkah lucu seperti apa yang harus diperagakan oleh sang anak. Ambil beberapa video dan ulangi kalau perlu, sampai Anda mendapatkan hasil terbaik yang menurut Anda sangat lucu.

Kemudian setelah memiliki beberapa video lucu hasil kreasi Anda sendiri, baru menguploadnya ke Youtube. Langkah penting lainnya jangan lupa pada saat memonetisasi video, perhatikan untuk memasukan deskripsi menggunakan kalimat yang memiliki kata kunci terpilih, serta memasukkan beberapa keyword yang tepat dan jelas hubungannya dengan video tersebut.

Seperti yang kita ketahui mesin pencari menggunakan alat berupa alogaritma untuk menelusuri semua video yang diupload ke youtube, dan bukan menggunakan manusia, jadi memilih kata kunci yang tepat untuk setiap video, dan menuliskan deskripsi serta keyword yang sesuai dengan kata kunci untuk video-video yang akan di upload ke youtube itu sangat penting. Hal ini dilakukan agar mesin pencari lebih mudah dalam mengenali dan membaca isi konten dari setiap video yang Anda upload ke Youtube. Dengan cara itu maka Anda bisa meningkatkan traffic untuk setiap video yang dibuat dan tentunya dapat meningkatkan penghasilan dari adsense youtube.

Melakukan optimisasi pada setiap video adalah hal penting yang harus diperhatikan, agar dari setiap film-film hasil ciptaan Anda yang diupload ke Youtube dapat memberikan penghasilan yang lebih baik untuk kedepannya. Sebab baik adsense untuk blog maupun Adsense Youtube, hasilnya akan mencapai maksimal apabila traffic pengunjung semakin meningkat, namun jika video-video Anda sepi penonton tidak mungkin penghasilan bisa bertambah. 

Ini adalah blog resmi Youtube. Di dalamnya Anda bisa mengikuti berita, perkembangan dan beragam informasi penting seputar Youtube. Apa yang terjadi di Youtube dapat Anda temukan di sini. Sebuah sumber berharga mencapai sukses bersama Youtube.
Menampilkan data sangat lengkap dari video Youtube. Selain video dan channel teratas, Anda dapat mencari banyak data rinci lainnya. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi langsung. Yang pasti ini adalah salah satu sumber yang sangat hebat mengenai statistik Youtube.
7. YtTalk
Komunitas pengguna Youtube terbesar yang saya tahu. Anggota komunitas ini benar-benar aktif. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Youtube ada banyak master yang akan menjawab pertanyaan Anda. Jadi tidak ada alasan untuk tidak segera bergabung dengan komunitas Youtube terbesar ini. Akan akan mendapatkan banyak inspirasi, informasi berharga dari sini.

Cara meningkatkan pendapatan Youtube dengan video berkualitas penting bagi Anda yang serius ingin menjadikan Youtube sebagai salah satu sumber penghasilan. Anda boleh menambahkan jika mengetahui sumber penting lainnya.