Lisensi remix creative common

Lisensi adalah suatu bentuk penyerahan hak dari satu pihak ke pihak lain sesuai dengan perjanjian yang disepakati untuk memproduksi atau mempergunakan sesuatu.

Lisensi youtube sangat ketat, terutama berkaitan dengan tampilan dan suara. Jika Anda upload video asli tapi dengan lagu yang bukan buatan sendiri, maka youtube akan langsung mencekalnya. Jika Anda mengabaikan peringatan itu, lama - lama akun youtube anda akan ditangguhkan sehingga tidak bisa digunakan untuk upload video lagi. Jadi harus gunakan audio sendiri atau pelajari cara meremik video dari youtube.

Album remix merupakan album yang sebagian besar isinya merupakan lagu-lagu yang diremix atau direkam ulang. Album remix berbeda dengan album daur ulang, yang mana materi album remix berasal dari artis itu sendiri sedangkan album daur ulang materinya berasal dari artis lain.

Creative Commons (CC) adalah suatu organisasi nirlaba yang memfokuskan diri untuk memperluas cakupan karya kreatif yang tersedia untuk orang lain secara legal agar dapat digunakan kembali dan dibagi secara luas. Organisasi ini telah menerbitkan beberapa lisensi hak cipta yang dikenal dengan lisensi Creative Commons.


Monetize youtube adalah mengubah konten yang dimiliki menjadi berharga dan bernilai yang bisa ditukar dengan dolar dengan melalui pengujian kelayakan konten yang kita miliki sesuai dengan peraturan dari youtube.