5 Cara mendapatkan hasil Foto dan Video Keren dari Kamera Tablet

Tak hanya melalui kamera smartphone, sebagian dari kamu mungkin masih ada yang menggunakan kamera yang tertanam di perangkat tablet untuk mengabadikan momen indah. 

Layaknya smartphone, kebanyakan tablet juga sudah dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang terbilang mumpuni.

Namun bodinya yang lebar membuat kebanyakan dari kamu--terutama ukuran tangan Asia yang lebih kecil agak sulit untuk menggenggamnya dengan optimal--sehingga foto yang dihasilkan menjadi kurang maksimal. 

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut 5 cara untuk menghasilkan foto dan video keren dari kamera tablet.

Hindari Penggunaan Zoom

1. Hindari Zoom

Salah satu kesalahan paling umum saat orang menggunakan tablet untuk memotret atau merekam video adalah dengan menggunakan fitur zoom untuk memperoleh gambar yang lebih jelas.
Foto: www.howtogeek.com
Seperti yang diketahui, kamera tablet kebanyakan hanya dilengkapi zoom digital. Zoom gambar yang diperbesar secara digital dapat mengurangi kualitas gambar sehingga tampilan akhirnya terlihat `pecah`.

Kamu disarankan untuk tidak mengambil foto dengan zoom, lebih baik crop hasil foto yang diinginkan dengan software editing gambar atau aplikasi mobile. Hal yang sama juga perlu dilakukan saat merekam video, terlebih degradasi video lebih besar ketimbang foto.

2. Pilih Ukuran Tablet yang Tepat 
Jika kamu berencana untuk mengambil banyak foto dan merekam video dengan tablet, cobalah untuk memilih model yang lebih kecil.

Misalnya tablet berukuran 7 atau 8 inci, bukan ukuran di atas 8 inci. Pasalnya, dimensi bodi perangkat yang lebih kecil, mudah untuk distabilkan sehingga bisa memperoleh foto yang jauh lebih baik.
baca selengkapnya