Hati-Hati Jika Meremix Video Youtube yang Berlisensi Creative Commons

Hati-Hati Jika Meremix Video Youtube yang Berlisensi Creative Commons karena jika dilakukan secara terus menerus maka semua fitur kita yang ada di youtube tidak bisa kita manfaatkan dengan baik, bahkan jika kita ingin memonetize sebuah video akan sangat sulit sekali, jadi berhati - hatilah.
Hati-Hati Jika Meremix Video Youtube yang Berlisensi Creative Commons

Hati-Hati Jika Meremix Video Youtube yang Berlisensi Creative Commons

Pengertian Lisensi 


Lisensi Creative Commons adalah beberapa lisensi hak cipta yang diterbitkan pada 16 Desember 2002 oleh Creative Commons, suatu perusahaan nirlaba Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 2001. Banyak di antara lisensi-lisensi tersebut, terutama lisensi original, yang memberikan "hak dasar" , seperti hak untuk mendistribusikan karya berhak cipta tanpa perubahan, tanpa biaya apapun. Beberapa lisensi yang lebih baru tidak memberikan hak tersebut. Lisensi Creative Commons saat ini tersedia dalam 34 yurisdiksi yang berbeda di seluruh dunia, dengan sembilan lainnya dalam tahap pengembangan .

Meremix Video Youtube

Video di youtube yang berlisensi Creative Commons yang dibuat oleh pemilik asli tidak hanya digunakan untuk memberikan hak kepada seluruh komunitas Youtube untuk menggunakan kembali atau mengedit video tersebut, bahkan dengan tujuan komersial (monetisasi=menguangkan video dengan iklan), namun bisa juga digunakan untuk melacak ataupun memberi hukuman (strike/gugatan hak cipta) kepada para peremix nya.
Hati-Hati Jika Meremix Video Youtube yang Berlisensi Creative Commons menjadi alternative tersendiri jika tidak memiliki video sendiri tapi memiliki dampak yang luar biasa jika dilakukan secara terus menerus.

Tiga "Lapis" Lisensi

Lisensi hak cipta kami merupakan paduan desain "tiga lapisan" yang unik dan inovatif. Setiap lisensi dimulai dengan alat hukum tradisional, dalam bahasa dan format yang akrab dengan para ahli hukum. Kami menyebutnya sebagai lapisan Lisensi Lengkap dari setiap lisensi.

Tapi karena kebanyakan pencipta, pendidik, dan ilmuwan bukanlah pengacara, kami juga membuat lisensi ini dalam bentuk yang lebih mudah - Lisensi Ringkas (bentuk ringkas dari lisensi). Lisensi Ringkas adalah panduan singkat untuk pemberi dan penerima lisensi, mengekspresikan beberapa istilah dan kondisi yang paling penting. Ini merupakan tampilan ramah pengguna dari Lisensi Lengkap di bawah, walau teks Lisensi Ringkas tidak memiliki kekuatan hukum, dan isinya tidak muncul pada Lisensi Lengkap.

Lapisan akhir dari desain lisensi mengakui bahwa perangkat lunak, dari mesin pencari sampai dengan perangkat produktivitas kantor sampai dengan penggubah musik, memainkan peran besar dalam penciptaan, penyalinan, penemuan, dan distribusi ciptaan. Dalam rangka memudahkan Web untuk mengetahui kapan ciptaan tersebut tersedia di bawah lisensi Creative Commons, kami menyediakan versi lisensi yang "terbaca mesin" - ringkasan dari kebebasan dan kewajiban penting yang ditulis dalam bentuk yang dapat dibaca sistem perangkat lunak, mesin pencari, dan jenis teknologi lainnya. Kami mengembangkan sebuah cara standar untuk menggambarkan lisensi yang dapat mengerti oleh perangkat lisensi disebut CC Rights Expression Language (CC REL).

Kemudahan pencarian konten terbuka adalah fungsi penting yang kami kembangkan. Anda dapat menggunakan Google untuk mencari konten Creative Commons, mencari gambar di Flickr, mencari album di Jamendo, dan mencari media secara umum di spinxpress. Wikimedia Commons, penyimpanan multimedia dari Wikipedia, adalah pengguna utama dari lisensi kami.


Secara bersama-sama, ketiga lapisan lisensi memastikan bahwa spektrum hak cipta bukanlah sekadar konsep hukum. Hal ini adalah sesuatu yang dapat dipahami oleh pencipta, pengguna ciptaan, dan bahkan oleh Web.